Selamat datang di website ProFauna Indonesia | www.profauna.org



PENGUMUMAN: Mohon maaf website ProFauna Indonesia sudah ganti ke www.profauna.net

Silahkan kunjungi website baru ProFauna di www.profauna.net untuk mendapatkan informasi terbaru tentang kegiatan ProFauna dan isu satwa liar Indonesia

 
 
Slank, Cokelat, Laluna bantu ProFauna

Selebritis Dukung ProFauna

Selebritis Indonesia, Slank, Cokelat dan Laluna mendukung kampanye pelestarian satwa liar Indonesia. Stop kekejaman terhadap binatang. Jangan sakiti primata, karena kita semua bersaudara.Selanjutnya...

Islam Peduli Satwa

Islam Peduli Satwa

Islam adalah agama yang peduli terhadap satwa. Ada banyak kisah nabi dan surat di Al-Quran yang menyimpulkan bahwa Islam juga mengajarkan kasih sayang terhadap satwa.Selanjutnya...

Penyakit dari satwa liar

Penyakit Menular Dari Satwa Liar

Di seluruh dunia diperkirakan 2 milyar manusia telah terinfeksi penyakit hepatitis. Dua juta orang meninggal tiap tahunnya atau tiap menitnya ada 4 orang meninggal akibat kasus penyakit tersebut.Selanjutnya...

Peraturan tentang satwa liar

Kumpulan Peraturan Perundangan tentang Satwa Liar di Indonesia

Undang-Undang, Peraturan Pemerintah, Keputusan Presiden, Keputusan Menteri. UU RI No. 5 TAHUN 1990 KONSERVASI SUMBER DAYA ALAM HAYATI DAN EKOSISTEMNYA.
Selanjutnya...

Petungsewu Wildlife Education Center (P-WEC)

Petungsewu Wildlife Education Center (P-WEC)

Petungsewu Wildlife Education Center (P-WEC) adalah pusat pendidikan informal tentang pelestarian satwa liar dan habitatnya. P-WEC didirikan oleh ProFauna Indonesia pada akhir tahun 2003.Selanjutnya...

 
Join ProFauna Now

Videos & Images

29 April 2011

Pesan Mathias Muchus untuk Hutan Indonesia

10 Januari 2011

Sea Turtle eggs trade in Kalimantan

24 Nopember 2010

ProFauna helps animals victim of Merapi eruption

02 September 2010

ProFauna in 90 seconds

02 September 2010

Slank kampanye burung nuri di Maluku

Berita terbaru!

Berita | 29 Desember 2011

Bantu ProFauna untuk Menghentikan Eksploitasi Satwa Liar di TV

Akhir-akhir ini semakin banyak stasiun televisi di Indonesia yang menayangkan program yang berkaitan dengan satwa liar. Program tayangan tersebut dikemas dalam berbagai bentuk antara lain petualangan, wisata, kuliner, olahraga, hobby dan lain-lain.

Berita | 13 Desember 2011

ProFauna Mendukung Penyitaan 17 Satwa Langka di Lumajang

Petugas Balai Besar KSDA Jawa Timur dan Polres Lumajang berhasil menyita 17 ekor satwa langka dari tersangka bernama Arif Nirmawan pada tanggal 5 Oktober 2011 di Jalan Sumbersuko Kabupaten Lumajang.

Berita | 06 Oktober 2011

Aktivis ProFauna Kampanye hutan di Lereng Gunung Semeru

Dua puluh lima orang aktivis ProFauna Indonesia melakukan kampanye pelestarian hutan dan satwa liar di lereng Gunung Semeru.

Berita | 29 April 2011

Pesan Mathias Muchus untuk Hutan Indonesia

Semakin menyusutnya luas dan menurunnya kualitas hutan di Indonesia menggugah aktor senior Indonesia Mathias Muchus untuk turut berpatisipasi dalam kampanye pelestarian hutan.

Press Release

26 Januari 2012

ProFauna dan Mahasiswa Kedokteran Hewan Protes Eksploitasi Satwa di TV

Aktivis ProFauna Indonesia dan mahasiswa kedokteran hewan se-Indonesia yang tergabung dalam kelompok Interval (Indonesia Veterinary Student Festival) melakukan aksi protes atas maraknya tayangan TV yang mengeksploitasi satwa.

13 Januari 2012

ProFauna Menyerukan Dihentikannya Tayangan Eksploitasi Satwa di TV

Dalam pertemuan dengan KPI tersebut ProFauna Indonesia mengungkap tentang banyaknya pengaduan masyarakat tentang tayangan-tayangan TV yang melanggar kaidah animal welfare dan konservasi satwa.

24 November 2011

Melanie Subono Mengecam Pembantaian Orangutan di Kalimantan

Kepedulian Melanie Subono ditunjukan dengan ikut turun ke jalan bersama aktivis ProFauna untuk memprotes banyaknya orangutan dan satwa liar lainnya yang dibunuh di Kalimantan.

28 Oktober 2011

Indonesia Tuan Rumah Sea Games XXVI, ProFauna Serukan Penertiban Perdagangan Satwa Liar Ilegal di Palembang dan Jakarta

Dua Kota di Indonesia yaitu Palembang, Sumatera Selatan dan Jakarta akan menjadi tempat utama penyelenggaraan pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara SEA Games XXVI pada tanggal 11-22 november 2011.